Monthly Archives: October 2018

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Kurangi Rasa Gak Enakan Sama Orang Lain

Memang sih akan menjadi nilai plus ketika seseorang selalu tidak enakan sama orang lain itu menandakan bahwa kamu menjadi sosok pribadi yang baik. Namun jika kamu terus terusan menjadi sifat yang tidak enakan ini di dalam sosial mu tanpa meilhat adanya konteks maka itu akan menjadi sebuah bencana untuk diri mu. nah maka dari itu kamu harus bisa mengurangi rasa tidak enakan sama orang lain demun hal hal ini

Karena pada akhir nya malah orang lain menjadi keenakan sama kamu

1. Lebih banyak mengalah
Ya pastinya selalu tidak enakan sama orang lain akan menjadikan kamu selalu banyak mengalah demi menghindari konflik walaupun kamu di saat itu sudah bener sekali pun. jika sifat ini di biasakan akan membuat mereka menjadi semena mena. Jadi untuk itu kamu tidak usah selalu bekorban untuk diri orang lain dan coba lah untuk selalu bersikap realistis

2. Sering ngikut pendapat orang lain
Dengan kamu merasa takut untuk di dahulukan dengan penilaian orang lain, akhirnya kamu menjadi tidak ada kesempatan untuk diri sendiri untuk mengutarakan pendapatan dari pikiran kamu. sehingga akhirnya kamu cenderung untuk mengikuti pendapat orang lain yang tidak sesuai dengan diri mu. jadi ikuti lah kata hati mu

3. Bisa dimanfaatkan
Jika kamu di biasakan untuk terus mengalah pastinya kamu akan menjadi lelah sendiri nya. bukan hanya itu kamu juga bisa di manfaat kan oleh orang lain karena mereka akan tahu bahwasan nya kamu sangat susah untuk menolah pemintaan nya dari mereka

Kamu Wajib Baca! 3 Tips Atasi Rasa Takut Terbang

Sekarang ini pesawat terbang menjadi salah satu transportasi penerbangan yang sangat di gemari oleh banyak orang. dengan waktu jarak yang sangat singkat di bandingkan dengan transportasi dari darat dengan jarak yang sama. terutama orang yang sedang perjalanan bisnis, efisiensi yang lebih baik dengan waktu yang
ada. Sebagai manusia yang tinggal nya di darat pastinya sangat banyak orang yang sangat takut dengan naik pesawat.

Tenang kami kasih tips agar kamu tidak takut lagi ketika kamu sedang naik pesawat terbang

1. Pelajari peralatan keamanan
Pertama tama yang kamu harus ketahui adalah ketika kamu sudah berada di pesawat pastikan bahwa kamu mengerti cara keamanan dan peralatan apa saja dalam keamanan tersebut. dengan begitu kamu akan tenang selama penerbangan berlangsung

2. Pelajari kondisi darurat
Bukan cuman tahu solusi ketika berada di dalam pesawat, namun kamu juga harus tahu apa penyebab penerbangan nya terganggu di dalam nya. dengan kamu banyak tahu soal kondisi darurat semakin juga kamu mempersiapkan diri untuk hal itu.

3. Pilih tempat duduk yang nyaman
Di zaman sekarang ini kursi di dalam pesawat bisa kamu pilih dengan cara kamu memesan tiket nya lebih awal dari sebelum nya. untuk kamu yang fobia dengan ketinggian ada baiknya kamu jangan memilih duduk di samping jendela.

Seperti Dalam Sinetron, 4 Zodiak Ini Suka Mendramatisir Keadaan!

Kalian pernah tidak bertemu dengan seseorang yang hidupnya suka berlebihan ataupun suka main drama dalam sebuah masalah? namun seseorang yang sukanya memancing untuk membuat masalah yang awalnya sangat kecil tiba tiba di buatnya menjadi sebuah masalah yang besar. namun jika di lihat dari zodiak nya pastinya ada beberapa zodiak yang konon suka kali mendramatisir dalam sebuah keadaan.

Zodiak kamu termasuk nya? yuk lihat di bawah ini

1. Gemini
Zodiak ini diam diam merupakan karakter yang suka menimbulkan keaduhkan dan kekacauan. bukan untuk membawa masalah, namun ia suka sekali bertindak seperti sutrada yang selalu mengarahkan permain nya untuk beraduh satu dengan yang lain nya. sifat buruk ini bisa menyebarkan berita hoax atau pun gosip yang belum tentu ada nya kebenarnya

2. Leo
Leo ini juga bisa di nobatkan sebagai sosok yang sangat haus dengan perhatian orang lain. ia pun bisa melakukan berbagai cara agar orang lain bisa memberikan perhatiannya kapada dia. berbeda dengan zodiak gemini yang suka mengaduhkan permain lain. namun leo malah justru suka berperan sebagai pemeran utama nya dalam aduhan tersebut.

3. Cancer
Cancer memiliki sosok yang murung, ia pun suka hati bertindak ketika dalam keadaan mood nya. ketika zodiak ini sudah memiliki mood yang tidak stabil akan melakukan apa saja yang dia ingikan dengan mendramatisir ia akan membuat masalah kecil menjadi masalah yang sangat besar

Gak Cuma Nilai Tinggi, 3 Hal Ini Juga Nunjukin Kamu Orang yang Pandai

Seseorang yang memiliki nilai yang paling tinggi merupakan pencapaian yang sangat hebat untuk diri nya di dalam budaya maupun pendidikan. dengan nilai yang tinggi membuat orang lain menilai bahwa kita ini pandai dalam hal belajar atau pun mengejarkan tugas. Namun dari pemikiran kita selalu ingin mendapatkan nilai yang bagus entah itu dengan cara yang bagus atau pun jelek. yang penting dapat pujian dari orang lain.

Pasal nya tidak hanya nilai yang bagus untuk di nilai pandai, namun ada beberapa cara yang bisa menunjukan bahwa kamu ini seorang yang pandai dalam berbagai cara

1. Berwawasan luas
Dengan wawasan yang luas bisa membuat anda menjadi derajatmu menjadi tinggi loh. kamu pastinya akan di padang oleh orang lain sebagai sosok yang sangat hebat dengan pengetahuan yang tidak sedikit. dengan kemampuan ini bisa membuat informasi kalian menjadi tersambung ketika di ajak berbicara

2. Lihai berkomunikasi
Nilai yang tinggi bisa di dapatkan melalui cara proses belajar. namun buat kamu yang kurang mampu mendapatkan nilai yang bagus, kamu bisa kok belajar apa itu kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain. dengan cara berkomunikasi yang baik mendapat nilai plus untuk karangan masyarakat

3. Memiliki ketelitian
Yang terakhir adalah ketelitian kamu untuk mencapai keberhasilan kamu. dengan mencapainya keberhasilan, maka tidak di ragukan lagi bahwa kamu akan mendapatkan keuntungan yang baik. karena pada dasar nya orang yang teliti memiiliki perluang untuk sukses.

3 Tanda Kalau Sukses yang Kamu Raih Sebenarnya Kurang Berkah

Semua orang pastinya ingin sukses dalam apa yang ia cita cita kan di dalam hidup nya. Dengan segala upaya dalam kerja keras untuk mewujudkan impiannya. namun kebanyakan orang tidak tahu bahwasan nya sukses yang sebenarnya adalah bisa membuat diri nya bahagia. Tidak sedikit orang yang sukses namun tidak memiliki kebahagian nya sendiri. nah jika kamu sudah sukses dan masih punya tanda tanda di bawah ini bisa jadi pencapaian mu ini tidak menjadi berkah

Berikut ini tanda tanda nya, dan di perbaiki dari sekarang ya!

1. Muncul benih kesombongan
Ada sih sebagian dari orang yang sudah mencapai impian nya ia merasa lebih hebat dari orang lain. dengan sifat kesombongan nya itu bisa membuat benih benih keruntuhan mu. dengan kesombongan mu terbukti bahwa dengan kesuksesan mu tidak membawa manfaat nya untuk diri maupun orang lain.

2. Motif yang salah
Kebanyakan orang yang ingin sukses agar bisa membalas orang yang dulu nya pernah menyakiti nya. mungkin dengan kesuksesan nya bisa menjadi pemicu untuk menjadi sukses. namun jika kamu sudah terbalaskan dendam mu apakah kamu merasa bahagia? dan masalah nya sudah selesai? namun dalam agam lebih baik untuk memaafkan dengan musuh mu agar kesuksesan mu tercapai dari lahir dan batin

3. Mengabaikan keluarga atau saudara dekat
Memang memiliki ambisi yang besar bisa meraih impian kira, namun terkadang bisa kita melailaikan perhatian ke orang dekat kita. ada juga yang lupa hanya untuk menanyakan kedua orang tua kit, ada juga yang mengaibaikan istri dan anaknya karena sibuk berkerja.

Hati-hati Jika Laparmu Dibiarkan, Kamu Bisa Terkena 3 Masalah Akut Ini

Tidak jarang bagi kita sering di biarkan ketika merasakan lapar karena berbagai alasan lain nya. mungkin salah satunya karena diet atau pun keuangan yang kurang. namun apa pun alasan nya itu sama saja membiarkan bahaya yang akan terjadi pada diri mu nantinya. jika kamu di biarkan terus menerus rasa laparmu itu akan membuat beberapa efek yang tidak akan di duga oleh kamu

Berikut beberapa efek yang akan kamu rasakan ketika di biarkan saja rasa lapar mu

1. Malnutrisi

Dampak terparah ketika seseorang mengabaikan rasa lapar nya adalah ia akan mengalami Malnutrisi. Malnutrisi ini di mana kondisi yang sangat meyedihkan karena itu sudah kekurangan nutrisi yang di sebabkan karena kelaparan. Kondisi ini bisa kita lihat di mana anak anak di belahan dunia terdampak pada efek ini

2. Dehidrasi

Mungkin seseorang yang sedang kelaparan bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi. namun jika di biarkan terus menerus bisa membuat kulit anda menjadi pecah pecah, sembelit dan hal hal lain nya. oleh karena sebabnya seseorang harus minum air ketika sudah makan namun masih lapar lagi

3. Hilangnya periode menstruasi

Bagi kamu seorang wanita kemungkinan periode menstruasi nya akan jadi tidak stabil ketika kamu sedang menahan rasa lapar mu. pasal nya itu akan merusak pada organ,
dan menyebabkan proses pada organ lain nya berjalan dengan lambat sehingga menstruasi menjadi tidak terkendali

Lapar Melulu Nih, Bisa Jadi Gara-gara 3 Alasan Ini Pengin Makan Terus!

Makan ketika kamu sedang kapar itu adalah suatu hal yang di alami setiap semua makhluk hidup. namun pernah kah kamu sepanjang hari selalu lapar terus? padahal kamunya sudah cukup untuk makanan yang banyak dan tidak ada yang kurang dari satu pun itu. dengan begitu ada beberapa faktor yang tidak bisa kamu sadari. Faktor apa yang selalu mempengaruhi anda selalu makan terus?

ini dia penjelasan nya

1. Kurang protein
Hal pertama ada pada sumber protein yang bisa mengurangi rasa lapar yang tidak terhingga. protein ini mampu mengurangi kalori. ada studi yang mengatakan bahwa dari 14 orang yang gemuk atau kelebihan berat badan bisa mengurangi rasa lapas sampai 50% setelah 12 minggu dalam mengonsumsi 25% kalorinya lewar dari sebuah protein

2. Kurang tidur
Ini tidak perlu di ragukan lagi karena kurang tidur bisa membuat anda selalu ingin makan agar kinerja pada tubuh dan otak tidak lelah. namun jika memang ingin mengembalikan energi yang ada di perlu kan untuk istirahat, namun jika tidak bisa di perlukan untuk makan makanan yang berlebih

3. Kurang minum air
Dengan kamu yang terhidrasi itu sangat penting untuk kesehatan mu. selain untuk menyegarkan kulit dan membuat pencernaan menjadi lancar ternyata minum air juga bisa mengurangi porsi makan kamu. nah jika kamu sudah siap makan dan ingin makan lagi ada baik nya kamu minum air yang banyak

Kalau Mau Ngecat Rambutmu, Lebih Baik Pakai 3 Bahan Alami Ini Aja Deh!

Menurut mu bahan alami apa yang paling baik untuk kesehatan kita? ya pastinya tidak ada. mau sehebat apa pun promosi dari perusahaan obat nya, lebih baik obat obatan yang datang nya dari alam. material alami juga sangat berguna untuk mode yang dapat di gunakan untuk mewarnai rambut yang sehat. namun ada beberapa material yang bisa di gunakan untuk pewarna rambut

Selain mewarnai ada juga beberapa kandungan positif yang bisa di gunakan

1. Kopi
Nah hal pertama yang ingin kamu warna rambut coba lah anda menggunakan kopi, agar rambut mu bisa menjadi bener bener gelap yang di tutupi dengan ke abuan . mukung dengan bahan alami ini yang paling OK. karena kopi itu tidak akan merusak rambutmu sebeb mempunyai noda ketimbang perwarna

2. Teh
Jika kamu ingin melihat rambutmu terlihat alami tanpa ada nya obat obatan, coba lha anda menggunakan teh senagai perwarna rambut. selain dari kopi teh hitam juga busa membuat warna rambut mu menjadi gelap hitam. namun untuk teh yang seperti Chamomile juga di gunakan untuk warna pirang dan ke merah merahan

3. Rempah-rempah
Bahan ini tergantung dengan warna rambut yang kita ingin kan. kita juga bisa menggunakan rempah ini dengan sesuai kebutuhan kita. untuk ingin warna rambut seperti merah bisa di gunakan dengan bunga hibiscus dan marigold

Kurangilah 3 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Tulang Belakangmu

Masalah pada punggung sangat umum ada biasanya di sebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat seperti melihat gadget, memegang suatu benda yang berat. namun ada beberapa alasana di balik postur tubuh yang buruk sehingga merasakan sakit yang tidak tertahankan. namun ilmuan mengatakan bahwa itu semua terjadi karena dari
kita sendiri.

Jadi kebiasaan apa yang bisa membuat tulang belangkanmu menjadi sakit? yuk cek kebiasan nya

1. Merokok
Kebiasaan pertama yang sering kita lakukan adalah merokok. meroko juga bisa menyebabkan tubuh anda menjadi bahaya seperti kanker, dan sakit punggung. karena nikotin yang terdapat pada rokok bisa menggangu aliran darah pada sumsum tulang belangkang kamu. jadi untuk mencegah kamu sakit punggung coba lah kebiasaan ini
di hentikan

2. Bekerja sambil berdiri
Yang pastinya kamu sudah mengetahui bahwa terlalu banyak duduk itu bisa membahayakan. namun berdiri dalam sepanjang hari juga bisa membahayakan kesehatan kita. dengan kamu berdiri itu bisa berdampak resioko yang besar seperti kondiri leher, bahu dan punggung. jadi jangan terlalu berlebihan ketika anda berdiri

3. Istirahat Tidak cukup
Seseorang yang tidak cukup tidur itu dampak negatif loh salah satunya adalah kamu bisa saja sakit punggung yang akan kamu derita. namun ketika kamu sudah mengalami ketidak nyamanan dari punggung mu coba lah untuk menghentikan semua aktivitas yang berat agar tidak berdampak yang lebih lanjut lagi.

Jangan PHP, Ini 3 Cara Tolak Cinta Secara Halus Tanpa Sakiti Perasaan

Memulai dengan kata cinta itu pastinya hal yang di pikirkan nya adalah perasaan suka sama suka, namun terkadang cinta itu memang tidak bisa kita paksakan seperti kita mencintai seseorang namun orang yang kita cintai tidak mencintai kita. namun giliran ada orang yang menyukai kita tapi kita nya tidak punya perasaan apa apa. itu lah kenyataan hidup. Jika kita tidak menyukainya, pastinya kita harus bisa menolak nya dengan halus dari pada harus PHP in dia

Disaat kamu binggung untuk menolak dengan kata halus, ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan

1. Jujur, memang kamu tak ada rasa
Cinta memang tidak bisa kita paksakan, namun jika seseorang menyukai kita, dan kita tidak menyukainya mungkin kamu harus bisa mengungkapkan nya dengan jujur bahwasan nya kamu memang tidak memiliki perasaan apa apa untuk dia. walaupun dia menyukai mu kamu juga harus bisa menghargainya. dari pada kamu memberikan harapan untuk dia

2. Katakan dengan langsung
Jika kamu seorang cowok, coba lah anda untuk bersikap yang gentle, jangan menolaknya lewat hp tau pun via chat. hal itu karena sama sekali tidak sopan. jika seandaianya kamu tidak menyukai nya kamu bisa langsung mengajak nya ketemu dan langsung katakan saja dengan perasaan mu. walaupun kamu tidak menyukainya kamu juga harus bisa memperlakukan nya dengan baik

3. Berikan alasan yang tepat
Untuk kamu yang tidak menyukainya mendingan kamu langsung menolaknya saja dan berikan alasan yang tepat dan logis agar dia pun tidak bingung

Cenderung Realistis, 3 Zodiak Ini Konon Paling Anti Pacaran

Kebanyakan orang sih pengen nya punya suatu hubungan dengan pasangan yang ia sukai, cuman ada beberapa orang yang tidak mau menjalin suatu hubungan sebelum ada nya ikatan nikah itu pastinya ada sebuah alasan di balik nya. ada yang ingin mewujudkan impian nya, ada yang terlalu memilih. dan mungkin selalu berpikir bahwa
sangat percuma untuk membuang wakti yang masih belum tentu untuk bersama

Namun di lihat melalui zodiaknya, ada beberapa zodiak yang memang mungkin tidak ingin mempunyai pacar, nah langsung saja cek disini

1. Leo
Leo ini memiliki sosok yang sangat dominasi untuk tidak pacaran. walau ia sudah pacaran namun itu tidak bisa mengimbangkan dengan pasangan nya. menurut leo ia harus bisa berjalan dengan langka yang sama. jadi untuk menemukan nya ideal seperti itu akan sangat susah untuk nya. jadi ada baiknya ia tetap single

2. Capricorn
Capricorn mempunyai dunia nya yang ia jalanin, ia pun susah untuk bertoleransi secara tiba tiba, sama dengan hubungan asmaranya. dia juga di kenal dengan realistis, sehingga itu akan menggesampingkan hal yang tidak mengungtungkan dirinya. menurut dia pacaran akan menghabiskan waktu dan tenaga, pasalanya ia juga bisa
membuat diri nya bahagia. hal ini lah yang tidak ingin menjalin suatu hubungan dengan orang lain

3. Pisces
Dengan simbol 2 ikan ini membuat zodiak ini sangat susah untuk membuat pilihan nya. hidupnya itu seperti ikan yang selalu mengikuti air yang sedang mengalir, tanpa ia berani membuat satu arah yang bener bener menerut nya benar. hal ini membuat zodiak ini selalu dengan banyak orang sehingga ia juga sulit memilih mana yang tepat
untuk menjadi pasangan nya

Ikuti 3 Tips Ampuh Ini Biar Kakimu Tidak Kram Lagi Saat Malam Hari

Kram otot biasa nya terjadi di karenakan ada nya suatu Kontraksi pada otot. biasanya ada benjolan di titik nyeri itu lha yang di sebut dengan kontraksi dengan otot nya, namun ada juga kram terjadi karena berbagai alasan. namun jika otot kamu tidak tegang mungkin sekali kamu akan mendapatkan kram di kaki. bisa juga otot mu menjadi lelah yang sering di gunakan untuk beraktivitas yang mungkin bisa menyebabkan kamu menjadi kram

Namun ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan agar tidak sering lagi terkenak kram”

1. Melakukan peregangan
Hentikan semua aktivitas yang bisa membuat kamu menjadi kram, atau juga kamu bisa melakukan peregangan untuk menghentikan kram yang ada di otot mu. kamu juga bisa melakukan memijatkan otot dan sambil melakukan peregangan

2. Magnesium
Jika kamu terus menurus mengalami kram, kamu bisa memakan makanan yang mengandung magnesium. seperti kacang kacangan, cokelat, biji labu itu adalah makanan yang mengandung magnesium, namun magnesium itu tidak di anjurkan untuk ibu hamil yang sedang mengalami kram ya, jika sampai terjadi lebih baik langsung hubungi ke dokter

3. Banyak bergerak
Dengan banyak bergerak seperti berjalan jalan itu juga bisa membantu untuk mengurangi kram yang ada di kaki mu. jadi ketika kamu sedang mengalami kram sebaiknya kamu jangan hanya untuk duduk dan berdiam diri. itu akan membuat kram kamu tidak sembuh sembuh

3 Makanan dari Berbagai Negara yang Terbuat dari Darah Hewan!

Tradisi dan kebudayaan nya itu sangat mempergaruhi setiap olahan makanan, namun tidak heran lagi jika kita akan bakalan ketemu makanan yang aneh dengan pengolahan yang tidak biasa loh. selain yang kita lihat pengolahan nya dengan cara menyiksa binatang, namun ternyata ada juga dengan di olah dengan bahan darah binatang

meskipun makanan ini sangat mengerikan namun sampai sekarang ini masih ada loh, jadi makanan apa saja sih

1. Vietnam ( Tien kahn )
Ini adalah makanan yang sangat populer di negar Vietnam yang bahan nya menggunakan baku dari darah angsa, darah mentah ini di sajikan ke dalam wadah yang di campuri dengan ampela kacang mete, biasa nya sup ini di panaskan dalam sekedar saja dan tidak terlalu mantang agar aroam nya mantap di mulut

2. Tiongkok ( Tahu darah )
Mungkin bagi kamu yang sering ke negara ini tidak asing lagi dengan makanan satu ini yakni tahu darah yang di buat melalui darah babi, ayam, dan bebek dengan darah yang padat dan kental biasanya sih tahu darah ini di campurkan dengan mir atau pun makanan jenis lain nya

3. Meksiko ( Mole poblano )
Menjadi kuliner di negara meksiko ini rata rata menggunakan darah babi untuk mengentalkan. makanan ini sangat di gemari oleh mereka yang di karenakan rasa nya yang manis dan enak di mulut yang di karenakan kebanyakan bumbu yang mereka tarok. namun sekarang ini sih kebanyak orang menggunakan mole poblano sebagai gantinya darah babi tersebut

3 Hal Ini Sering Merusak Mood Saat Traveling, Ini Solusi Simpelnya!

Siapa sih yang tidak suka yang namanya traveling? pastinya semua orang menyukainya dengan kegiatan ini. namun buat orang orang yang sudah pernah traveling pastinya akn tahu jika ada hal hal yang tidak kita duga di saat kita jalan jaln di luar negri. namun jika ia sudah berpengalaman dan tidak panik dengan segala hal, karena ia akan tahu gimana cara mencari solusinya. namun ini untuk yang tidak kita berpengalaman pasti nya kita akan menbagi tips agar bisa tahu apa saja yang harus kamu lakukan

Jadi apa sah kah itu

1. Tersesat di destinasi tujuan
Iya sih, tersesat di jalan bisa membuat kamu menjadi panik ketika kamu tidak tahu jalan mana yang bisa kamu lalui. namun jika kamu lagi sesat itu bukan akhir dari segalanya loh. selama kamu bisa bergerak maka kamu tidak akan pernah untuk tersesat. jadi ketika kamu lagi sedang di luar negri kamu juga bisa menggunakan GPS maps untuk mengetahui lokasi yang ada ke kamu

2. Dimarahi oleh penduduk lokal
Ini sudah tidak asing lagi ketika kita sedang traveling dan membuat kesalahan yang tidak kita ketahui, dan pasalnya itu akan membuat kemarahan dalam penduduk lokal. jika sudah begitu coba lah anda untuk meminta maaf. dan jelaskan ke dia bahwasan nya kita tidak paham dengan peraturan disini.

3. Kehabisan uang
Orang yang sudah berpengalaman itu pastinya sudah tau gimana cara nya mengatur keuangan mereka ketika saat sedang traveling. terkadang waktu pas di rumah kita sudah mengatur perincian dengan uang kita. namun jika yang belum mengetahuinya disaat kehabisan uang maka ia pun langsung panik tak menentuh. dengan begitu kamu harus ada menggunakan ATM bca mu untuk menarik uang yang mungkin bisa membantu mu.

Tips Jitu Meluangkan ‘Family Time’ Buat Kamu yang Sibuk Kerja

Waktu adalah suatu hal yang sangat berharga di era zaman sekarang ini. orang selalu pintar pintar untuk meluangkan waktu di kala kesibukan nya seperti bekerja, atau pun jadwal kegiatan yang padat sehingga sangat sulit untuk meluangkan waktu untuk keluarga kita. pasal nya keluarga lah menjadi satu satu nya kehangatan yang mungkin tidak bisa di gantikan oleh siapa pun itu. dan itu tidak bisa di ganti dengan uang

Ini ada beberapa cara agar kamu bisa mencuri waktu di saat kami menjalanin kegiatan yang sibuk

1. Ingat berkumpul dengan keluarga menjadi waktu yang pas untuk istirahat
Menjadi tuntutan hidup yang tinggi menjadi seseorang selalu banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. tak lupa lagi sangking sibuk dengan pekerjaan nya sehingga mereka selalu akan keluarga nya. namun jika kegiatan anda menjadi suatu kegiatan yang penat, coba lah anda untuk berpikir bahwasan nya berkumpul dengan keluarga itu bisa membuat kamu menjadi baik

2. Bikin jadwal
Asalkan kamu ada niat untuk sisihkan waktu, pastinya ada jalan yang bisa kamu buat ketika kamu sedang keadaaan sibuk. misalkan saja ketika ada tanggal merah kamu bisa saja meluangkan waktu itu untuk kumpul bersama keluarga anda.

3. Makan bersama
Cara ini menjadi cara yang sangat simple. karena makan bersama di malam hari atau pun pagi hari bisa menjadikan kehangatan yang ada di keluarga.

3 Sate Khas Nusantara yang Paling Populer, Mana Favoritmu?

Jika mau bahas Kuliner yang ada di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan makanan makanan yang super enak. meskipun namanya itu sama namun di setiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda beda. misalnya sate, mulai dari bumbu bumbu nya, rempahan nya, lontong, dan daging yang di gunakan nya. dengan ciri khas nya itu akan membuat kamu menjadi ketagihan

Namun di Indonesia ada beberapa sate yang populer di Indonesia

1. Madura
Sate satu ini menjadi sate yang sangat kenal di Indonesia. biasa nya sate ini di bumbu dengan campuran kacang yang di haluskan, serta di bawang merah dan bawang putih. namun ini tidak akan lupa karena ada tambahan dari mentimun, wortel dan cabe hijau

2. Ponorogo
Sate ini mempunyai daging yang memanjang serta di bumbui dengan aroma yang terasa. namun sebelum daginng di panggang ia terlebih dahulu di rendamkan ke bumbu kecap yang di pandukan dengan bawang putih dan bawang merah. sate ini menggunakan daging kambing dan ayam. sate ini juga terkenal dengan sate tulang nya tersebut

3. Padang
Yang pastinya sate ini di kenal dengan bumbu nya yang kekuningan dan kental. bumbunya terbuat dari tepung yang di campuri dengan kaldu ayam, bawang putih, garam, kunyit, dan jahe. sate ini juga ada 2 varian nya yakni dengan padang panjangan yang bisa lebih pedas dan padang pariaman

Jamu Enak yang Ampuh Bikin Kamu Kurus, Berani Coba?

Sebagian dari cewek cewek yang ada di muka bumi ini selalu melakukan cara apa saja untuk mendapatkan tubuh yang ideal atau pun langsing. cara yang di lakukan nya pastinya diet. itu mungkin sudah menjadi salah satu hal pertama yang di lakukan nya. namun kebanyak cewek sudah pernah merasakan nya. namun ada beberapa cara yang sehat selain melakukan diet loh. selain dari diet ada juga ramuan yang bisa membuat kamu menjaga tubuh kamu menjadi ideal

menurut mu apa saja kah ramuan yang bisa membuat tubuh menjadi ideal? ini dia akan kami infokan di bawah ini

1. Ramuan madu dan jahe
Ramuan ini bisa menjadi ramuan yang sangat sederhana banget, karena ramuan ini bisa kamu buat sendiri. meski begitu ramuan ini bisa menghilangkan lemak di dalam tubuh kamu, serta bisa membuat kamu menjadi sehat tanpa ada nya efek samping.

2. Ramuan daun jati Belanda
Selain bisa menurunkan berat badan anda, ramuan ini bisa berfungsi menstabilkan kolestrol di dalam tubuh. biasanya ramuan ini di pakai oleh orang orang jawa. cara yang di gunakan ramuan ini adalah cukup kamu rebus saja daun jati belanda sampai mendidih dan di campurkan dengan temulawak kemudian di minum sampai habis.

3. Jamu kunyit asam
Menjadi salah satu ramuan yang sangat terkenal di Indonesia yang di buat oleh nenek moyang kita. biasa nya si ramuan ini di gunakan untuk mempercantik dan menjaga kesehatan tubuh. memang sih kunyit ini memiliki senyawa yang unik untuk membakar lemak yang ada di perut maupun di tubuh kamu

3 Kue Artis Hits yang ada di Yogyakarta, Antreannya Selalu Panjang

Di daerah Yogyakarta menjadi kota yang tidak bisa lepas dari kuliner nya. apa lagi ada kuliner yang membawa anda ingin memberinya setiap harinya. salah satu kuliner yang sangat terkenal di Yogyakarta adalah kuliner khas kuenya. sudah menjadi tren dalam belakangan ini. ada jajanan kuliner ini yang bisa kami coba di kota gudeg. semua yang menjualnya itu adalah para artis milik Indonesia

Sebagai kota wisatawan dan budaya, berikut ini para artis berbinis kue di kota Yogyakarta

1. Dude Herlino ( Jogja Scrummy )
Kue Jogja Scrummy menjadi salah satu kue yang pertam kali di kota pelajar ini. jika kamu ingin mencarinya kamu bisa langsung mencari di lokasi gerainya di kota pusatnya di ruko cakra jalan kaliurang. artis ini menyediakan kue berbagai rasa seperti srikaya, chocolate. caramel, manggo, cheese dan rasa cheese. yang di bandrong sekitar 45-50 rb saja.

2. Zaskia Adya Mecca ( Mamahke )
Menjadi orang asli Jogja, kembali Zaskia membuka kue Mamahke yang menjadi kue yang terkenal dengan rasa yang sangat memanjahkan mulutmu. kemampuanZaskia dalam berbinis sudah tidak di ragukan lagi sehingga banyak sekali antri untuk memesan kue yang kekginian. Mamahke ada berbagai rasa seperti choco banana, cheese, tiramisu dan rasa coklat yang enak.

3. Ria Ricis ( Chushy Cheese )
Selain sibuk dengan youtubernya kini Ria Ricis tengah sibuk dengan bisnis kulinernya dalam berbentuk Chushy Cheese. dalam bentuk rasa dalam kue itu ada berbagai macam rasa yang menghadirkan ohricis, cas cheese cus, blueberia, cakelet. dengan di bandor sebesar 50 rb.

Manfaat Rumput Laut Bagi kesehatan

Bagi anda pecinta makanan laut, tidak asing lagi mendengar yang namanya
rumput laut,dan rumput laut juga merupakan salah satu makan favorit bagi pencinta makanan laut, rumput laut banyak terdapat dalam campuran makanan.

Rumput laut juga banyak diolah menjadi makanan instan, dan makanan ringan olahan dari rumput laut juga tergolong tidak murah, namun banyak peminatnya karena rumput laut memiliki rasa yang sangat lezat.

Tidak banyak yang mengetahui dibalik kelezatannya, rumput laut juga ternyata menyimpan berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, contohnya :

1. Menstabilkan berat badan
Rumput laut mengandung pigmen fucoxanthin, dimana kandungan ini bermanfaat dalam membantu metabolisme tubuh mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi.

2. Menguatkan tulang dan gigi
Rumput laut memiliki kandungan kalsium, seperti yang kita tahu kalsium
bermanfaat untuk menyehatkan tulang dan juga gigi, agar tulang dan gigi tetap kuat, serta menurunkan resiko osteoporosis.

3. Meningkatkan energi
Yang ketiga juga tidak kalah penting, yaitu kandungan zat besi. zat besi dalam rumput laut dapat membantu tubuh untuk memproduksi energi, selain itu zat besi juga berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah, dan menghindarkan tubuh dari resiko anemia.

4. Menstabilkan kadar kolestrol
rumput laut memiliki kandungan omega 3, omega 3 bermanfaat untuk
meningkatkan kadar kolestrol baik dalam darah dan mengurangi kolestrol jahat, selain itu omega 3 juga dapat membantu mencerdaskan otak.

Manfaat Sayur Pare Bagi Kesehatan

Sayur pare merupakan sayur dengan citarasa pahit, sayur ini tidak banyak
yang menyukainya, namun jika sayur pare tersebut diolah dengan cara
yang tepat maka rasa pahitnya akan berkurang bahkan tidak ada rasa pahit
tersebut.

Karena rasa pahitnya sayur ini, membuat orang jarang mengonsumsinya
dan banyak orang juga tidak mengetahui tentang manfaat yang terkandung
didalamnya bagi kesehatan.

Mari kita bahas apa sih manfaat yang terkandung dalam sayur pare tersebut
yang dapat membantu kesehatan tubuh :

1. Terapi diabetes
sayur pare memiliki kandungan polipeptida-D yang bersifat
hipoglikemik,kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kadar
gula dalam darah yang dapat menyebabkan diabetes, tidak heran jika
banyak pakar kesehatan yang menyarankan sayur pare kepada penderita
diabetes.

2. Obat alami kolestrol
mengonsumsi sayur pare dapat membantu tubuh meningkatkan produksi
apolipoprotein A-1, komponen tersebut merupakan kolestrol baik, jika
kadar kolestrol baik dalam darah lebih tinggi maka jumlah kolestrol jahat
juga akan berkurang.

3. Mencegah penyakit kanker
sayur pare mengandung zat antioksidan yang dapat membuat sistem
kekebalan tubuh lebih kuat dan menurunkan resiko terserang kanker,
selain itu sayur pare juga memiliki kandungan lektin yang di percaya dapat
mencegah pertumbuhan kanker prostat pada pria.

4. Mencegah obesitas
Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, sayur ini adalah pilihan
yang tepat untuk membantu program tersebut, karena sayur pare sudah
terbukti dapat meningkatkan penggunaan glukasa dan juga membakar
lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

Manfaat Bawang Bombay Bagi Kesehatan

Bawang bombay adalah jenis bawang yang banyak digunakan sebagai bahan
masakan, bentuknya lebih besar di bandingkan dengan bawang merah atau
bawang putih, dan memiliki daging yang lebih tebal.

Bawang ini memang banyak di gunakan sebagai bahan masakan, namun
banyak yang tidak mengetahui manfaat yang terdapat dalam bawang
bombay tersebut, nah di sini kita akan membahas manfaat yang terkandung
dan juga yang akan diterima jika mengonsumsi bawang bombay :

1. Baik untuk kesehatan mulut
Bawang bombay dapat menjaga kesehatan mulut, dengan mengunyah
bawang bombay yang mentah selama 2 hingga 3 menit dapat membunuh
kuman dalam mulut, mulut yang bersih dari kuman maka gigi juga tidak
cepat rusak.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Didalam bawang bombay terdapat kandungan vitamin C, dimana vitamin C
berperan sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan
pada tubuh, dan melindungi tubuh dari racun atau bakteri yang menyerang.

3. Menjaga kesehatan jantung
bawang bombay memiliki sifat antikoagulan, sifat ini dipercaya dapat
membantu mengencerkan darah, dan mencegah penggumpalan darah. Jika
dalam tubuh terjadi penggumpalan darah maka akan menyebabkan
gangguan pada jantung atau biasa disebut dengan kardiovaskular.

4. Mengelola diabetes
Bawang bombay memiliki kandungan kromium, kandungan ini sangat sulit di
temukan dalam makanan dna zat ini dapat membantu mengatur kadar gula
darah dalam tubuh, bawang bombay sangat di sarankan bagi mereka yang
menderita diabetes.

Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan

Jeruk bali merupakan salah satu jenis jeruk dengan ukuran yang lebih besar dari pada jeruk pada dasarnya, buah ini sudah dikenal baik bagi warga indonesia.

Namun tidak banyak peminat jeruk bali di indonesia seperti peminat jeruk yang biasa banyak kita temui di pasar tradisional, buah ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk persembahan atau ritual tertentu.

Hal yang membuat jeruk bali ini kurang peminatnya, mungkin banyak yang tidak tahu kalau manfaat yang terkandung di dalam jeruk bali tersebut dapat membantu kesehatan tubuh, contohnya seperti :

1. Dapat mengobati sariawan
Tubuh yang kekurangan vitamin C akan lebih gampang terserang penyakit, seperti sariawan, selain itu juga kulit cepat keriput, jeruk bali memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bagi mereka yang sedang sariawan bisa mencoba untuk mengonsumsi jeruk bali agar sariawan cepat sembuh.

2. Menyegarkan tubuh
Jeruk bali mengandung mineral yang tinggi, sehingga buah ini sangat baik untuk di konsumsi agar tubuh tidak dehidrasi dan lebih segar serta bersemangat.

3. Membersihkan sel darah merah
Darah yang kotor memiliki lebih tinggi terserang berbagai macam penyakit, karena darah mengalir ke seluruh tubuh, mengonsumsi jeruk bali dapat membantu membersihkan darah kotor agar tubuh lebih sehat dan tidak gampang terserang penyakit.

4. Menurunkan kadar kolestrol
Setiap orang memiliki kolestrol dalam tubuh, namun kadar kolestrol terlalu tinggi juga sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh, jeruk bali memiliki kandungan senyawa pectin yang di percaya mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dan menghindarkan resiko seperti kardiovaskular dan juga stroke.

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan

Kelengkeng merupakan salah satu buah dengan bentuk yang kecil namun
memiliki rasa yang sangat lezat, buah ini juga banyak di gemari oleh
masyarakat indonesia.

Tekstur daging buah kelengkeng sangat lah garing, rasa garing inilah salah
satu kelebihan dari kelengkeng yang membuat banyak orang menyukainya.

Namun dibalik rasanya yang lezat, kelengkeng ternyata juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti :

1. Kaya akan vitamin C
Kekurangan vitamin C dalam tubuh akan membuat tubuh gampang sakit dan juga kulit akan cepat menua sebelum waktunya, mengonsumsi kelengkeng dapat membantu hal tersebut karena kelengkeng memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

2. Memperkuat tulang
Bertambahnya usia maka organ tubuh termasuk tulang juga akan ikut
melemah, elengkeng memiliki kandungan tembaga, dan kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tulang, dan mengurangi resiko terkena osteoporosis.

3. Menjaga kesehatan mata
Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, gangguan pada
mata akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, kelengkeng
mengandung kandungan riboflavin yang baik untuk kesehatan mata, tubuh
yang kekurangan kandungan tersebut memiliki resiko lebih tinggi terkena
katarak.

4. Mempercepat proses penyembuhan luka
Kelengkeng mengandung zat antioksidan seperti polifenol yang dapat
menangkal serangan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan
sel dalam tubuh, sehingga luka juga dapat cepat kering dan sembuh.

Manfaat jagung Putren Bagi kesehatan

Jagung putren atau bisa disebut juga dengan baby corn merupakan jagung yang di panen dalam usia muda, jagung ini banyak di temui dipasar tradisional. jagung putren ini juga sering di gunakan sebagai bahan masakan tauco atau juga sayur lodeh.

Usia muda jagung sudah pasti memiliki fisik yang lebih kecil, namun dengan fisik yang kecil jagung putren memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh yang berbanding terbalik dengan fisiknya, adapula manfaat yang dapat kita petik dari mengonsumsi jagung putren :

1. Mengatur metabolisme tubuh
Metabolisme tubuh yang tidak stabil dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh, jagung putren mengandung kalium yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan asam dan juga basa pada tubuh serta metabolisme tubuh agar berjalan dengan lancar.

2. Melancarkan buang air kecil
Buang air kecil tidak lancar juga dapat menimbulkan berbagai penyakit,
mengonsumsi jagung putren dapat melancarkan buang air, jagung putren
memiliki kandungan yang bersifat diuretik atau dapat meluruhkan urin.

3. Membantu proses pencernaan
Jagung putren memiliki kandungan serat, kandungan ini dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh dan proses pencernaan lancar maka tubuh juga akan lebih sehat karena tidak ada tersisa sampah didalam tubuh.

4. Menyehatkan tulang
Tulang yang tidak sehat akan cepat mengalami kerapuhan dan juga patah, dan jagung putren memiliki kandungan fosfor yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang agar tidak mengalami pengapuran dan rapuh.

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui rata-rata buah-buahan adalah makanan yang bergizi dan juga bernutrisi tinggi, bahkan banyak yang menggunakan buah-buahan sebagai pengganti menu makanan dalam menjalankan program diet.

Salah satunya buah yang memiliki nutrisi tinggi adalah alpukat, alpukat banyak diolah menjadi jus untuk di nikmati, namun seiring berjalannya waktu, kini alpukat juga ada yang di olah dengan hanya dikocok dan di campurkan dengan susu coklat, dan hasilnya rasanya juga sangat nikmat dan juga lezat.

Bukan hanya itu saja, seperti yang sudah di bahas sebelumnya selain lezat
alpukat juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh :

1. Menjaga kesehatan jantung
Untuk mendapatkan jantung yang sehat, di sarankan untuk mengonsumsi buah alpukat setiap hari, atau buah lain yang memiliki kandungan lemak tak jenuh, karena lemah tak jenuh sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

2. Menjaga kesehatan mata
Kata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, alpukat memiliki kandungan karotenoid lutein dimana kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan menurunkan resiko katarak.

3. Mencegah kanker
Alpukat memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, kandungan serat daalam alpukat sangat baik untuk perut, mengonsumsi alpukat dapat mencegah kanker usus besar, selain itu juga dapat melawan sel kanker payudara.

4. Mencegah diabetes
Buah alpukat cocok bagi mereka yang memiliki masalah diabetes, alpukat
mengan asam oleat, kandungan tersebut mampu mencegah masalah diabetes, dan lemak jenuh dalam alpukat juga bermanfaat mengurangi kandungan trigliserida dalam darah.

Manfaat Empedu Ular bagi Kesehatan

Mendengar namanya empedu ular mungkin sudah banyak yang mengetahuinya,
namun manfaat dalam empedu ular bagi kesehatan masih tidak banyak yang
mengetahuinya.

Empedu memiliki rasa yang sangat pahit, sama halnya dengan obat, namun
khasiat empedu ular jauh berbeda dengan obat-obatan. yang mana obat-obatan
hanya bersifat mencegah namun empedu ular bersifat menjaga dan mengobati.

Berikut khasiat yang akan kita peroleh jika mengonsumsi empedu ular :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Mengonsumsi empedu ular layaknya seperti buah dan sayur, empedu ular
mengandung antioksidan yang cukup tinggi, antioksidan dapat membantu tubuh
untuk melawan virus atau radikal bebas dalam tubuh agar tubuh lebih kuat dan
tidak gampang terserang penyakit.

2. Menurunkan deman
Empedu ular sudah dipercaya dapat menurunkan panas dalam dan juga suhu
tubuh yang terlalu tinggi. bisa disimpulkan kalau empedu ular memiliki sifat anti
piretik yang sangat bagus dalam menormalkan suhu panas pada tubuh yang
kurang stabil.

3. Menyembuhkan kencing manis
Bagi penderita diabetes di sarankan agar mengonsumsi empedu ular, cara ini
mungkin dapat menormalkan kada gula yang tinggi pada tubuh, karena empedu
ular di percaya dapat mengontrol insulin tubuh yang berguna untuk mengurangi
berbagai gejala yang ditimbulkan akibat kelebihan gula darah.

4. Menjaga kesehatan jantung
Empedu ular juga dipercaya baik bagi kesehatan jantung, karena mengonsumsi
empedu ular dapat membuat detak jantung lebih stabil, detak jantung yang stabil
dapat menunjang semua kinerja kerja tubuh yang berkaitan dengan jantung.

Manfaat Kacang Merah Bagi Kesehatan

Kacang merah merupakan jenis kacang yang memiliki serat tinggi, kacang ini
biasa orang menggunakannya sebagai bahan memasak sup, selain itu kacang
merah juga banyak yang mengolah menjadi isian roti.

Kacang merah juga memiliki warna yang cantik, selain cantik kacang merah
memiliki banyak kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh,
seperti serat, vitamin B, protein, dan masih banyak kandungan lain lagi yang
bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Di bawah ini akan kami bahas tentang manfaat yang di terima jika
mengonsumsi kacang merah :

1. Penangkal radikal bebas
Kacang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, zat antioksidan
sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, antioksidan berfungsi sebagai
penangkal radikal bebas dalam tubuh, agar tubuh tidak mudah terserang oleh
penyakit.

2. Pembentukan sel
Kacang merah mengandung protein nabati yang dapat menjaga kesehatan
tubuh dalam tubuh dan meregenerasi sel, dan protein dalam kacang tanah
berbeda dengan protein yang terkandung dalam daging. mengonsumsi
kacang-kacangan lebih aman dibandingkan dengan daging karena rendah
lemak dan juga bebas kolestrol.

3. Meningkatkan energi tubuh
Mengonsumsi kacang merah dapat meningkatkan energi tubuh, karena kacang
merah mengandung zat besi. serta dapat membantu tubuh untuk memproduksi
sel darah merah dan terhindar dari penyakit anemia.

4. melancarkan pencernaan
Seperti yang sebelumnya di bahas kalau kacang merah kaya akan serat, serat
sangat bermanfaat bagi tubuh untuk membantu sistem pencernaan, selain itu
mengonsumsi kacang merah dapat menjauhkan tubuh dari sembelit.

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan

Jagung merupakan salah satu sayur yang banyak di pakai untuk membuat sup, seperti yang kita banyak dengar kalau sup jagung sangat popular di indonesia.

Selain di jadikan sup, jagung kini banyak di olah menjadi beragam menu,
seperti, bakwan jagung, puding jagung, bolu jagung, dan masih banyak menu lainnya lagi.

Namun di balik itu jagung memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, karena
jagung mengandung nutrisi yang di perlukan tubuh, seperti : vitamin A, B, C, E, K, folat, dan mineral. Manfaat yang akan di terima jika mengonsumsi jagung
adalah :

1. Meningkatkan Kesuburan wanita
kandungan folat dalam jagung dapat membantu beberapa masalah pada wanita yang mengalami masalah kesuburan, folat dapat menigkatkan kesuburan pada wanita yang sedang berusaha merencanakan kehamilan.

2. Menjaga kesehatan pencernaan
Jagung memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, serat dalam jagung dapat membantu dalam proses pencernan, selain itu juga mencegah wasir dan juga sembelit.

3. Menjaga kesehatan tulang
Jagung mengandung fosfor yang yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang, selain itu kandungan kalsium dalam jagung juga bermanfaat menjaga kepadatan tulang, agar tulang tidak mengalami pengeroposan dan juga osteoporosis.

4. Memperbaiki fungsi ginjal
Ginjal yang tidak sehat akan membuat kesehatan semua organ juga terganggu, karena ginjal merupakan organ penyaring darah yang disalurkan keseluruh tubuh, fosfor dalam jagung tidak hanya untuk kesehatan tulang, namun juga menjaga kesehatan ginjal.